Cara Melakukan Root pada Ponsel Android tanpa PC dengan Aplikasi Terbaru

Cara melakukan root pada ponsel Android – Bagi yang suka main-main dengan ponsel Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan kata “root”. Dengan me-rooting ponsel Android Anda, Anda dapat memaksimalkan fitur ponsel Android Anda dan mendapatkan banyak manfaat. Bagaimana cara melakukan root pada Android ini. Karena jika terjadi kesalahan selama proses rooting Android, ponsel Android. akan berhenti berfungsi dengan baik.

Anda memiliki jika Anda berhasil me-root ponsel Android Anda, Anda belum me-rooting ponsel Android Anda Anda dapat menginstal beberapa aplikasi yang dapat membuatnya bekerja lebih tinggi dari ponsel Anda. Cara melakukan root pada ponsel Android adalah dengan menggunakan komputer, menggunakan PC atau APK Anda dapat melakukannya tanpa menggunakan aplikasi. Biasanya, untuk melakukan rooting pada ponsel Android, membuka kunci diperlukan.

Apa itu Root??

Android adalah salah satu sistem operasi open source. Ini membuat Android mudah dan mudah melalui proses pengembangan dan penyesuaian oleh pengguna. Salah satu bentuk kustomisasi ini adalah root. Proses rooting ini akan memastikan bahwa pengguna memiliki akses tak terbatas pada sistem operasi Android .

Akses tidak terbatas ini biasanya disebut sebagai “pengguna super”. Pengguna Android dengan hak istimewa pengguna super ini Jika perangkat tidak di-root, pengguna dapat membuat perubahan pada sistem operasi yang tidak akan dapat membuat perubahan ini. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan hak istimewa pengguna super, Anda harus tahu cara melakukan root pada Android.

BACA JUGA  Cara Menjaga keamanan Ponsel Android jika Hilang atau Dicuri

Keuntungan dari Root Ponsel Android

Jika Anda berhasil melakukan root pada ponsel Android Anda, ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan selain memiliki izin pengguna super. Anda dapat melakukan overclock CPU sehingga ponsel Android . Anda bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik. Anda juga dapat menghapus atau menghapus instalan aplikasi HP default untuk mengurangi konsumsi memori HP. Anda dapat menginstal aplikasi yang dapat menginstal aplikasi hanya ketika ponsel Anda dalam keadaan root alami. Hal paling keren dari ponsel Anda memilikinya tergantung pada jenisnya, Anda dapat mengubah tampilan ponsel Anda menggunakan ROM khusus yang disediakan oleh pengembang.

Kekurangan Root Ponsel Android

Perlu dicatat bahwa jika Anda berhasil melakukan rooting pada HP Anda, ada beberapa konsekuensi yang harus Anda perhatikan. Konsekuensi pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum rooting adalah HP kehilangan garansi. Karena itu, sebelum rooting, periksa dulu apakah garansi HP Anda Masih berlaku atau sudah kadaluarsa. Selain itu, jika proses modifikasi terlalu berlebihan, kinerja ponsel akan terganggu. Hal yang paling berbahaya adalah jika gagal atau mengalami masalah selama proses rooting, ponsel Anda mungkin tidak bisa boot dan Anda mungkin tidak dapat menggunakannya. Karena itu, Anda perlu memperhatikan cara melakukan root pada Android agar tidak ada kesalahan.

Cara melakukan root pada ponsel Android

Berikut adalah beberapa tutorial yang dapat Anda ikuti untuk melakukan root pada ponsel Android Anda dengan sukses. Untuk rooting yang sukses, pastikan untuk mengikuti semua langkah. Jika Anda mengalami kesalahan saat melakukan proses rooting ini, maka kemungkinan besar ada yang salah dengan ponsel Android .

1. Cara melakukan root pada ponsel Android menggunakan aplikasi King Root

Cara pertama untuk melakukan root pada ponsel Android Anda adalah dengan menggunakan aplikasi King Root. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi root Android. tanpa komputer yang dapat Anda gunakan. KingRoot mendukung lebih dari 100.000 smartphone HP berbeda yang dapat di-root menggunakan aplikasi ini .

BACA JUGA  Cara Terbaru Menyembunyikan Aplikasi di Android tanpa Root

Berikut cara melakukan root pada ponsel Android Anda dengan aplikasi King Root.

  1. Sebelum Anda mulai mengunduh aplikasi KingRoot, pastikan Anda mengizinkan ponsel Anda menginstal aplikasi dari pihak ketiga. untuk daftar pengaturan → → keamanan , Periksa sumber tidak diketahui untuk memungkinkan instalasi aplikasi pihak ketiga.
  2. Gunakan browser ponsel Anda untuk mengatasi resmi KingRoot unduh aplikasi KingRoot. “. Selama proses pengunduhan, Anda biasanya akan melihat peringatan bahwa “Jenis file ini dapat membahayakan perangkat Anda”. Pilih OK untuk melanjutkan.
  3. Setelah proses pengunduhan selesai, klik file aplikasi KingRoot yang diunduh sebelumnya untuk memulai instalasi. Biasanya ada larangan dalam prosesnya, tetapi ini normal, karena sistem menganggap aplikasi ini berbahaya. Pilih Tetap terpasang (tidak aman) untuk melanjutkan penginstalan.
  4. Setelah proses instalasi selesai, Pilih tombol Buka atau Jalankan untuk memilih KingRoot Mulai menggunakan aplikasi. Klik “Coba ini” untuk memeriksa apakah ponsel Anda di-root. Setelah itu, pilih “Dapatkan Sekarang” untuk mulai me-rooting ponsel Android Anda. Jangan khawatir jika HP restart secara otomatis saat rooting dilakukan. Setelah rooting selesai, HP akan kembali ke layar beranda KingRoot.
  5. Buka Google Play Store, temukan dan instal aplikasi “Root Checker”. Buka aplikasinya sekarang dan periksa apakah status ponsel Anda berhasil di-root. Jika statusnya berhasil, itu berarti ponsel Android Anda telah berhasil di-root.

2. Cara melakukan root pada ponsel Android menggunakan aplikasi Furamaroot

Jika metode root android dengan KingRoot gagal, Anda dapat mencoba rooting Android menggunakan aplikasi FramaRoot. Sebagian besar smartphone HP yang didukung oleh FramaRoot adalah yang menggunakan chipset Mediatek .

Berikut cara melakukan root pada ponsel Android Anda dengan aplikasi Furamaroot.

  1. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi ini di ponsel Anda. Untuk mengunduh, Anda dapat membuka dan mengunduh situs ini
  • Setelah Anda berhasil mengunduhnya, instal. Pilih Super SU atau Pengguna Premium.
  • Jika Anda memilih, Anda punya pilihan lain. Antara “Aragorn” dan “Gandalf”, lebih baik memilih Gandalf.
  • Jika berhasil, mulai ulang telepon Anda.
BACA JUGA  Cara Terbaru Menyembunyikan Aplikasi di Android tanpa Root

3. Cara melakukan root pada ponsel Android dengan Aplikasi Kingo Root

Jika semua trek Android gagal, Anda dapat menggunakan aplikasi KingoRoot. KingoRoot adalah aplikasi root ponsel Android termudah dan tercepat untuk hampir semua perangkat smartphone dan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.

Berikut cara melakukan root pada ponsel Android Anda dengan aplikasi KingoRoot.

  1. Pastikan bahwa aplikasi KingoRoot ini diinstal pada ponsel Anda. Untuk mengunduh, Anda dapat membuka dan mengunduh situs ini .
  2. Buka dan instal aplikasi KingoRoot yang berhasil Anda unduh.
  3. Buka aplikasi dan klik tombol “One Click Root” untuk aplikasi itu. Kemudian tunggu hasilnya.

Jika semua cara untuk melakukan root pada Android tanpa komputer gagal, opsi terakhir adalah Anda perlu melakukan root menggunakan komputer Anda. Sedangkan untuk rooting dengan komputer, mungkin tampak rumit bagi mereka yang melakukannya untuk pertama kalinya. Karena ada beberapa hal yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Ini seperti harus membuka kunci bootloader di HP. Kemudian instal pemulihan khusus seperti TWRP. Terakhir, jika Anda ingin membuat file SuperSU atau Magisk, run untuk memastikan bahwa Ponsel Anda telah berhasil di-root.

Proses gagal tentang bagaimana ponsel Android di-root terutama disebabkan oleh aplikasi keamanan dari produsen smartphone dan pembaruan keamanan Google . Hal ini menyulitkan aplikasi rooting untuk mendapatkan hak istimewa pengguna super selama proses eksploitasi.