5 Cara Cepat Untuk Menjadi Guru Yang Baik

Cara cepat untuk menjadi guru yang baik di zaman modern

Guru adalah elemen utama dari proses belajar mengajar. Kemampuan guru untuk memberikan bahan pembelajaran adalah kompetensi wajib yang perlu ada. Karena itu, menjadi pendidik berarti menjadi guru yang baik.

Terutama para guru era modern ini. Generasi Alpha berkembang pesat, tetapi memiliki karakter dan masalah yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Oleh karena itu, guru materi harus beradaptasi dan tentu saja, ia mampu menyelaraskan kondisi waktu.

Menjadi guru yang baik dengan mudah

Ada beberapa tips dan bagaimana menjadi guru yang baik. Banyak hal yang diperlukan untuk menjadi guru yang baik, terutama untuk anak-anak di sekolah dasar atau tingkat sekolah lainnya. Apa hal-hal yang membuat seorang guru dianggap sebagai guru yang baik?

1. Tinggalkan metode konferensi

Tips pertama untuk menjadi guru yang baik meninggalkan metode konferensi. Seringkali, guru lebih suka mengindoktrinasi hanya untuk mengundang siswa untuk menjadi kreatif. Ini mendukungnya, karena metode konferensi tidak efektif di era modern ini.

Siswa akan jauh lebih peduli atau akan peduli dengan guru yang peduli. Jadi guru dapat mengatasi siswa. Tidak hanya menjelaskan materi di depan kelas.

Metode klasik dengan metode kursus efektif dalam beberapa bahan. Tetapi di atas segalanya, itu tidak benar-benar terikat pada hari hari ini. Beberapa hal yang dapat Anda coba menjadi guru yang baik adalah :

  • Gunakan kombinasi komunikasi verbal dan interaksi tubuh
  • Undanglah siswa untuk menjadi kreatif tentang peralatan
  • Libatkan siswa dalam proses formulasi pembelajaran
  • mengarah pada pembelajaran berdasarkan masalah di lingkungan sekitarnya
  • Jelaskan fenomena dan praktik sosial dan alami
  • Jangan memaksakan terlalu banyak untuk menghafal, mengundang mereka untuk memahami
BACA JUGA  5 Cara Memilih Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Masih Galau

Bagian dari hal tersebut di atas tentu saja sering diajarkan di kampus. Karena waktu berbeda, cara klasik harus segera diganti. Ini tentu bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efisiensi pembelajaran.

2. Jangan Sering Memerintah

Salah satu fungsi guru adalah untuk memberikan pengajaran dengan posisi sebagai IMI. Karena seringkali siswa lebih mudah dipahami ketika mereka diajarkan oleh teman-teman mereka sendiri. Karena itu, guru harus menjadi teman yang baik.

Seorang teman pasti tidak akan memerintahkan produksi yang berlebihan. Bahwa itu memberi tahu saya tentang masalah atau melakukan kegiatan lain. Selain itu, hukuman roti bagi mereka yang tidak bisa.

Rewards dan hukuman diperlukan dan penting untuk diterapkan. Tapi tentu saja tidak terlalu banyak. Karena penalti yang diberikan berlebihan, hasilnya adalah jaringan. Peserta bahkan tidak belajar roh, bahkan takut untuk bertemu dengan salah satu guru.

  • Berikan lebih banyak contoh bagi siswa untuk memahami
  • Jangan pernah menghukum jika itu benar-benar tidak berguna
  • Buat undangan persuasif, jangan tampilkan jari
  • Jangan sengaja mengganggu siswa di depan kelas
  • diskusi santai tetapi jangan kehilangan otoritas

Anda dapat menerapkan saran mengajar yang baik di atas. Tidaklah mudah, perlu untuk menciptakan proses penyajian materi yang menguntungkan dan lebih mudah untuk memasuki pikiran siswa.

3. Gunakan teknologi, berikan visualisasi terbaik

Siswa adalah orang-orang yang memasuki penemuan diri kita. Periode ketika mereka lebih suka melihat kenyataan dan sering ingin tahu tentang kenyataan. Karena itu, guru dapat memberikan visualisasi.

Misalnya, ketika Anda menjadi guru kimia dan menjelaskan bahan atom, pastikan Anda tidak mandek dalam buku. Memberikan visualisasi dengan media pembelajaran seperti phet, laboratorium virtual atau serupa.

BACA JUGA  Cara dan Strategi Jitu Lolos SBMPTN Di Tahun 2023

Hal-hal seperti itu akan jauh lebih dapat diterima di benak siswa. Dijamin, teori teori visualisasi akan lebih mengesankan, hanya dengan presentasi atau konferensi. Visualisasi di dunia pendidikan sangat penting.

Karena semua siswa tidak dapat membayangkan sesuatu ringkasan. Sementara itu, di dunia sains atau kemanusiaan, banyak hal abstrak. Dengan demikian, akan sulit dijangkau jika siswa tidak terbiasa menggunakan kemampuan meta visual mereka.

Guru yang baik dari era modern ini, sangat menguasai literasi teknologi. Tidak hanya mengeksploitasi komputer atau PC, tetapi harus dapat menemukan referensi media pembelajaran terbaru di era modern. Jadi proses pengajaran jauh lebih efektif.

4. Strukturisasi secara langsung dan tinggalkan kelas

Cara untuk menjadi guru yang baik kemudian adalah mengundang siswa untuk berlatih. Kalau tidak, coba tambahkan variasi pembelajaran seperti menyediakan materi pembelajaran di luar kelas. Jadi, siswa tidak merasa bosan. Magang adalah cara paling efektif untuk mentransmisikan material dengan jelas. Karena dengan magang, seorang siswa akan memahami lebih baik rasa teori dan hukum dalam sains.

Tidak perlu magang yang rumit, gunakan alat di sekitar lingkungan Anda. Memaksimalkan objek yang tidak digunakan. Ini bahkan dapat membuat siswa lebih kreatif dalam batas-batas alat dan bahan.
Sejak hipotesis laboratorium, Anda terkadang memiliki kesempatan untuk mengembangkan pencarian sederhana. Menyediakan buku-buku pendidikan dan referensi surat kabar Internet, siswa yang dijamin akan sangat puas dengan metode pembelajaran tersebut.

Jika Anda sudah memiliki beberapa produk, Anda dapat memasukkan kompetisi karya ilmiah (KIR). Jangan lupa memberikan motivasi dan hadiah untuk siswa yang sukses. Tidak masalah bahwa pekerjaan tidak mendapatkan persaingan.

5. Menarik dan berkarismatik

Guru yang baik adalah seorang guru profesional. Belum tentu, guru yang dekat dengan siswa dianggap sebagai guru yang baik. Karena kedekatan berlebihan, itu dapat membuat karakterisme merindukan seorang guru.

BACA JUGA  5 Sekolah Dengan Arsitektur Gedung unik, Kaya dan Mewah

Akhirnya, siswa meremehkan proses belajar dan malas mengambil kelas. Jadi, jangan membuat kesalahan ini. Pastikan untuk menjadi guru yang elegan dan merasa seperti seorang guru.
Jangan biarkan kedekatan Anda dengan siswa, buat gambar Anda rusak. Tutup tidak masalah, tetapi Anda harus mengingat posisi Anda sebagai guru profesional. Jangan lupa!

Tanpa karisma atau kehormatan seorang guru profesional, siswa akan sangat sulit untuk menerima Anda sebagai pendidik. Intinya, menjadi guru tidak mudah. Pasti bagus untuk memposisikan diri, jadi gambar seorang guru tidak rusak.

Kesimpulannya

Dengan demikian, penjelasan tentang bagaimana menjadi guru yang baik di era modern ini. Terapkan beberapa tips di atas tidak mudah. Perlu kebiasaan koherensi dan kursus. Namun, bukan tidak mungkin untuk diterapkan dalam proses pembelajaran.

Intinya, Anda harus baik untuk memposisikan diri. Menjadi guru yang baik berarti menjadi pendidik yang benar-benar dapat berkomunikasi dengan baik dengan siswa. Jika semua guru memiliki semua keterampilan di atas, pendidikan tahunan Indonesia akan lebih maju.